Rumah Sakit Bulukumba Minimalisir Antrian Pasien Dengan Fast Track

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, kembalinmembuat terobosan demi pelayanan prima terhadap pasien. Terobosan tersebut berupa jalur khusus bagi pasien rawat jalan khusus, Fast Track.

Dalam program Fast Track ini, pasien rawat jalan akan diberikan penanganan prioritas. Harus diakui bahwa antrian panjang di rumah sakit menjadi momok tersendiri bagi sebagian masyarakat, bahkan tidak jarang masyarakat menjudge rumah sakit masuk dalam antrian terpanjang.

Setelah resmi di buka dan mulai di berlakukan pada akhir tahun 2017 kemarin, terpantau hari ini (Senin 14/1/18) kemarin, sudah tidak begitu terlihat adanya penumpukan pasien di poli rawat jalan. Juga pasien di jalur fast track terlihat duduk rapi menunggu giliran.

Menurut pelaksana tugas (plt) direktur RSUD, dr.Abdur Rajab H,MM, Fast Track ini di tujukan kepada pasien yang memerlukan penanganan cepat, seperti lansia di atas 75 tahun, ibu hamil yang mengalami kontraksi, pasien panas berlebih dan bagi mereka yang melakukan pengurusan surat keterangan kesehatan (medical chek up).

“Dengan inovasi ini, diharapkan pasien yang memerlukan pertolongan khusus dapat di dahulukan pelayanannya, tetapi bukan pasien dalam keadaan darurat karena kalau keadaan darurat tetap dilakukan penanganannya di UGD,” ujar dr.Rajab.

Meski demikian masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya paham dengan adanya jalur tersebut, hal itu di ungkapkan oleh Kasi rawat jalan dan rawat inap rumah sakit A. Baso Tombong.

“Memang belum begitu lama kita resmi membuka layanan tersebut, dan kami dari rumah sakit akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat,” ungkap A. Baso.

Dia mengharapkan petugas customer service rumah sakit bila melihat pengungjung yang hendak memeriksakan kondisi kesehatannya dan masuk kedalam kriteria yang telah disebutkan untuk dapat segera di bantu dan di tunjukkan dimana arah pemeriksaannya. (sufri/upeks/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...