Zulhasan ke Bamsoet: Jangan Lagi Ada yang Main-Main Anggaran

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhasan) ikut memberikan mendukung kepada Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang baru dilantik pada Senin, (15/1) kemarin gantikan Setya Novanto.

Zulhasan menyarankan Bamsoet dapat membenah lembaga wakil rakyat ini sebaik-baiknya, agar seluruh aspirasi masyarakat dapat terakomodir dengan baik demi kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“Mari saya mengajak yang dipimpin pak Bambang ini untuk berbenah DPR, sehingga betul-betul DPR ini memang mencerminkan wakil rakyat. Bisa menyampaikan memperjuangkan aspirasi rakyat sesungguhnya,” kata Zulhasan kepada awak media di Gedung DPR RI, Selasa (16/1).

Lanjut Zulhasan, DPR juga diharapkan tidak mempermainkan anggaran, tapi bagaimana mengawal aspirasi masyarakat. “Jangan lagi ada main-main anggaran itu yah,” ucap Zulhasan.

Dikatakan Ketua Umum PAN ini, DPR harus mengawal aspirasi masyarakat dengan baik, serta mengontrol kebijakan Pemerintah yang makin menyusahkan petani di bangsa ini, dengan kebijakan impor yang dilakukan tanpa memikirkan kerja keras petani.

“Sebagai wakil rakyat kita harus kritisi masalah ini. Harus betul-betul bisa menyampaikan aspirasi masyarakat. Saat ini, Pemerintah akan berusaha mengimpor beras, tentu petani akan menjerit dan akan teriak karena beberapa hari lagi akan panen. Coba kalau impor terus, harga beras akan murah saat panen, sementara saat tanam harganya mahal,” tuturnya.

Politisi asal Lampung ini juga membeberkan harga beras di pasar yang naik drastis, dari 1 kg Rp 10.000 menjadi Rp 13.000.

“Saya juga berkunjung ke beberapa pasar, rakyat juga menjerit. Bayangkan rakyat yang biasa beli beras 5kg, sekarang 4kg karena naiknya ga tanggung-tanggung sebesar Rp 3.000,” bebernya.

Diketahui, Bamsoet disumpah sebagai Ketua DPR RI yang baru, gantikan Setya Novanto melalui Sidang Paripurna ke-16 yang dipimpin langsung oleh Ketua Mahkaamah Agung, Hatta Ali di Ruang Paripurna, Gedung Nusantara II DRP RI pada, Senin (15/1). (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...