Idrus Marham Jabat Mensos, Airlangga Cari Sekjend Golkar yang Baru

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi telah melantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial (Mensos) gantikan Khofifah Indar Parawansa di kabinet kerjanya Pada, Rabu 17 Januari 2018.

Jabatan baru Idrus Marham ini dipastikan akan menambah tanggung jawabnya dalan berbakti buat negara dan Partai Golkar. Pasalnya, Idrus masih menjabat sebagai Sekjend Partai Golkar di bawah pimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum partai.

Politisi Partai Golkar Mahyudin menuturkan, keputusan Idrus Marham menerima tawaran Presiden Jokowi menjabat Mensos, maka bersangkutan sudah menyiapkan waktu untuk mengabdi buat bangsa.

"Saya kira Pak Idrus sudah memutuskan menerima menjadi Menteri Sosi, maka beliau sudah menyiapkan waktunya untuk mengabdi pada negara," tutut Mahyudin kepada wartawan, Rabu (17/1).

Dikatakan Wakil Ketua MPR RI itu, Idrus Marham tidak akan memiliki banyak waktu untuk bekerja, jika masih tetap menjabat Mensos dan Sekjend Partai Golkar.

"Tentu dengan jabatan baru beliu ini, mungkin juga beliau nanti tidak punya banyak waktu untuk menjadi Sekjend partai. Karena di Sekjend itu jabatan yg sangat sibuk di partai," ucapnya.

Politisi berdarah Makassar ini juga mengakui, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarti sudah mempertimbangkan untuk mencari Sekjend baru guna melanjutkan roda organisasi.

"Jadi saya kira Pak Airlangga juga sudah mempertimbangkan untuk mencari Sekjend baru yang cocok, dan bisa bekerja sama untuk bisa membantu tugas-tugasnya sebagai Ketua Umum partai," beber Mahyudin. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA


Comment

Loading...