Sriwijaya FC Vs PSM Makassar, RD Siapkan Skema Baru – FAJAR –
Bola

Sriwijaya FC Vs PSM Makassar, RD Siapkan Skema Baru

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. (Foto: Sumeks/FAJAR.co.id)

FAJAR.CO.ID — Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan alias RD, menyiapkan skema baru untuk melakoni pertandingan kedua melawan PSM Makassar pada penyisihan Grup A Piala Presiden 2018.

Pergantian komposisi pemain dilakukan RD terutama di lini depan.

Bomber Timnas Tajikistan, Manuchehr Jalilov, yang sempat diparkir di laga perdana lawan Persib Bandung, selasa lalu (16/1), akan dimainkan ketika melawan PSM Makassar pada partai kedua di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu nanti (21/1).

“Jalilov memang saya siapkan untuk pertandingan kedua nanti. Dia gak main di laga perdana selain karena regulasi menyatakan 3+1 juga karena sejumlah persyaratan yang membuat saya harus siapkan komposisi pemain dalam Plan A dan Plan B,” ungkap RD, sapaan Pelatih Rahmad Darmawan.

Untuk akomodir regulasi 3 pemain non Asia dan satu Asia, Rahmad yang pada musim 2007/2008 memberikan titel double winner kepada Sriwijaya FC ini, mempercayakan kepada Yu Hyun Koo sebagai satu pemain asia menjadi starter lawan Persib.

Dia bahu membahu bersama Mahamadou N’Diaye, Alberto Goncalves, dan Makan Konate berjuang bersama pemain lokal. Komposisi ini membuat alur penyerangan tidak berjalan mulus.

Gelombang serangan yang sudah dirancang dengan baik dari bawah, kerap kandas ketika mendekati pertahanan Persib. Bahkan, permainan Sriwijaya FC di babak kedua mampu dibaca dan diredam Pelatih Persib Roberto Carlos Gomez. Praktis di babak kedua, pertahanan Sriwijaya FC lebih banyak ditekan. Hingga akhirnya harus menerima kekalahan perdana 0-1 di Piala Presiden 2018.

“Saya sudah bicara dengan pelatih. Harus ada pembenahan di semua lini. Terutama lini belakang karena saya berharap, dua pertandingan sisa penyisihan grup A ini dimanfaatkan sebagai modal untuk melaju ke fase berikutnya,” ungkap Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat. (kmd/ion)

 

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!