Monyet Serang Warga Di Bulukumba, Korbannya Capai 20 Orang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Warga Bulukumba kini diresahkan dengan teror monyet yang sering mengamuk di perkampungan warga. Tak tanggung-tanggung, selama empat bulan diteror, sudah 20 warga yang harus dilarikan ke puskesmas lantaran luka-luka.

Seperti pada Rabu pagi kemarin (17/1/2018), Warga Desa Kindang, Kecamatan Kindang, Sulawesi selatan, kembali dihebohkan dengan monyet yang memasuki perkampungan dan menyerang warga. Kali ini seorang warga pun harus menjadi korban akibat digigit dan dicakar oleh monyet.

Korban kemudian langsung dilarikan ke Puskesmas Borongrappoa untuk mendapatkan penanganan serius dari tim medis pihak Puskesmas setempat.

Seorang pegawai Puskesmas Borong Rappoa, Syamsul Haq yang menangani korban mengaku, penyerangan dari monyet ini sudah terjadi beberapa bulan yang lalu.

“Dalam kurung waktu empat bulan belakangan, sudah ada 20 orang korban kita ditangani akibat dari penyerangan dari monyet. Hampir dalam satu minggu ada 1 hingga 3 pasien yang dibawa ke Puskesmas Borong Rappoa karena luka sobekan akibat serangan monyet,” ungkapnya.

Lanjut Syamsul, warga setempat, telah melakukan upaya penanganan hingga beberapa kali agar monyet yang memasuki perkambungan warga dapat diberi efek jera, namun semuanya itu sia-sia, sang monyet kembali melakukan aksinya.

“Kami belum tahu faktor penyebab masuknya monyet di perkampungan dan menyerang warga. Harapan warga setempat semoga pemerintah cepat tanggap menangani persoalan yang meresahkan warga di Desa Kindang,” imbuhnya. (sufri/upeks/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment