Parah! Ada Penipuan atas Nama Ustad Abdul Somad di Sosial Media

FAJAR.CO.ID, Nama Ustad Abdul Somad kini makin populer dengan cara ceramahnya yang dinilai santun dan penuh humor. Tak ayal, Ustad jebolan Universitas Al Azhar itu kini mempunyai penggemar hampir di semua kalangan di Indonesia.

Kepopuleran itu rupanya dimanfaatkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab. Seperti terlihat di akun  @SudahTahukahAnda, akun palsu tersebut mengatasnamakan manajemen Ustad Abdul Somadm

Akun fiktif tersebut untuk melakukan penipuan kepada masyarakat yang menginginkan acara pengajiannya dihadiri oleh dai kondang asal Riau ini.

Tak berselang lama dari viralnya kabar tersebut, guna mencegah penipuan ini semakin merajalela, manajemen Ustad alumni Kairo, Mesir tersebut memberikan klarifikasi lewat halaman resmi facebook Abdul Somad.

Dalam keterangan yang diberi judul 'Hati-hati Penipuan Mengatasnakan Ustad Abdul Somad', menegaskan bahwa manajemen dai asal Riau tidak pernah melakukan komunikasi terkait undangan pengajian melalui Media Sosial (Medsos).

Ustad Abdul Somad

Percakapan admin terduga penipu kepada pihak yang ingin mengundang Ustad Abdul Somad (istimewa)

"Komunikasi untuk undangan Kajian tidak pernah kami lakukan melalui messenger / inbox facebook, atau DM di Instagram dan twitter. Urusan penjadwalan sudah diamanahkan kepada tim resmi," tulis manajemen Ustad Somad di halaman facebook, Rabu malam (17/1).

Manajemen Abdul Somad juga menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah meminta imbalan apapun untuk menghadirkan Alumnus Al Hadits Maroko dalam sebuah pengajian.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi Fajar


Comment

Loading...