Partai Berkarya Maros: Saatnya Fokus Sosialisasikan IYL-Cakka

FAJAR.CO.ID, MAROS — Partai Berkarya Maros tak ingin sekadar menjadi penggembira di Pilgub Sulsel. Setelah fokus melengkapi struktur kepengurusan di semua tingkatan, kini giliran partai besutan Andi Patabai Pabokori di Sulsel ini memusatkan perhatiannya ke Pilgub Sulsel.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Maros, Andi Tamsil mengatakan, IYL-Cakka adalah pasangan yang patut diperjuangkan. Alasannya, pengalaman dan komitmennya diyakini bisa melanjutkan pembangunan di Sulsel.

“Bagi Partai Berkarya , IYL – Cakka adalah harga mati ! Apapun taruhannya kami siap memenangkan di Maros. Insya Allah,” terang Andi Tamsil.

Pergerakan Partai Berkarya Maros, kata dia, tidak akan terganggu lagi pasca partai besutan Tommy Soeharto ini dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh KPU RI sebagai partai peserta pemilu 2019 mendatang.

Sehingga, menurutnya, sebagai langkah mengawal kemenangan IYL-Cakka di Pilgub, ia bersama kader Partai Berkarya masif mensosialisasikan program unggulan yang selama ini dicanangkan demi kemajuan Sulsel.

Adapun program IYL-Cakka terbagi menjadi tiga poin utama yakni, rumah produktif berbasis desa/kelurahan yang sasarannya adalah pengembangan potensi sumber daya lokal. Kedua, alokasi anggaran pendidikan 1,5 Triliun per tahun dari APBD sasarannya kepada peserta didik untuk menggenjot kualitas pendidikan.

Dan yang ketiga, pemerataan pembangunan berbasis 7 zona ekonomi untuk mendorong produktifitas dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Setelah sibuk urusan verifikasi parpol , kami fokus untuk lebih banyak sosialisasi program unggulan IYL-Cakka kepada masyarakat dengan jalan lebih mendekatkan diri dengan grassroots,” jelasnya.

Untuk tim sendiri, lanjutnya, Partai Berkarya saat ini masih terus membangun komunikasi dengan tim IYL-Cakka di Maros yang tergabung di Rumah Kita.

“Tim berkarya sudah lama melebur dalam tim Rumah kita/tim pemenangan Kabupaten Maros,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani

Comment

Loading...