Hak Angket Dipastikan Rampung, DPR Siap Panggil KPK

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:19 WIB

FAJAR.CO.UD, JAKARTA – Polemik penarikan keanggotaan fraksi dari Pansus Hak Angket tidak mengendor kinerja Anggota Hak Angket itu sendiri.

Hingga kini, Anggota Hak Angket terus bekerja untuk merampungkan kesimpulan dan rekomendasi yang akan dilaporkan pada masa sidang berikutnya, sebelum tanggal 14 Februari.

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menuturkan, dirinya akan melihat kembali laporan-laporan yang ada. Diharapkan, laporan-laporan tersebut bisa direkomendasikan sebelum masa sidang berikut.

“Nah terkait Hak Angket, saya nanti akan mereview beberapa laporan. Udah ada beberapa laporan kepada saya, sedang menyiapkan kesimpulan dan rekomendasi. Jadi, mudah-mudahan dalam masa sidang ini, masalah UU MD3 dan Hak Angket bisa kita selesaikan dengan baik,” kata Bamsoet kepada awak media, Jumat (19/1).

Dikatakannya, meski ada isu berkembang soal penarikan anggota fraksi dari Pansus Hak Angket. Namun, anggota Hak Angket yang masih bertahan sudah menemukan satu kesamaan sikap terkait masalah tersebut.

“Ya tampaknya sudah ada satu kesamaan sikap, karena dasar kita adalah UU MD3. Karena kita sudah memasuki masa sidang yang ketiga, maka itu harus segera berakhir,” akuinya.

Bamsoet juga membenarkan, bahwa Komisi III DPR RI yang membidangi hukum akan menjadwalkan oemanggilan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kepolisian, Kejaksaan dan Kemenkumham.

“Komisi III sedang menjadwalkan adanya Rapat Dengar Pendapat (RDP), itu sudah dijadwalkan. Kalau ngga salah pekan depan,” ungkapnya. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.