Jabatan Danyon Zipur Berpindah Komando, Pangdam: Yang Baru Harus Loyal

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, memimpin upacara penyerahan tugas dan jabatan Danyon zipur 8/SMG kepada Mayor Czi Catur Witanto di Mako Yonzipur 8/SMG Makassar Sulsel, Jumat (19/1).

Pangdam menyampaikan, bahwa pergeseran jabatan bukan hanya merupakan kebutuhan akan tetapi sudah menjadi keharusan dalam dinamika organisasi, yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan semangat pengabdian, menyempurnakan kinerja dan sinergitas satuan serta mempertahankan momentum regenerasi kepemimpinan.

Lebih lanjut Pangdam mengingatkan, bahwa jabatan yang di percayakan adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, yang kelak akan dipertanggungjawabkan kepada-Nya, maka pengabdian dan dedikasi yang besar sangat dituntut dalam pelaksanaan tugas seorang pimpinan.

“Kesetiaan prajurit kepada atasan merupakan harga mati yang harus dijunjung tinggi dan sampai kapanpun, masalah kesetiaan dan loyalitas harus terus melekat dalam diri prajurit karena hal itulah yang membedakan kita sebagai militer dan warga sipil” tegas Pangdam.

Diketahui sebelumnya, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti melakukan penahanan terhadap tiga oknum anggota TNI. Penahanan tersebut dilakukan lantaran melakukan kerjasama dengan pihak pelaksana proyek Kereta Api Trans Sulawesi tanpa sepengetahuan Pangdam.

“Makanya saya juga kaget saat peresmian lokomotif itu, pihak pelaksana proyek berterimakasih terkait bantuan peledakan, ya saya kaget karena tidak tau soal peledakan itu,” ungkap Agus usai memimpin kegiatan Koorps Raport Kasdam, Selasa (21/11) kemarin di Aula Kodam XIV Hasanuddin.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani


Comment

Loading...