Menjadi RI 6, Ini Pesan Fahri Hamzah Buat Bambang Soesatyo

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Akhir-akhir ini Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menjadi sorotan publik terkait gaya hidupnya yang dianggap mewah.

Gaya hidup mewah lelaki yang biasa disala Bamsoet ini juga menjadi santapan media. Bahkan, ada pihak yang menyebutkan, bahwa Ketua DPR RI pengganti Setya Novanto itu memiliki jet pribadi.

Menanggapi tudingan itu, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyarankan agar Bamsoet harus menjadi diri sendiri dengan berbagai tudingan miring kepadanya. Bahkan, Fahri meminta agar Bamsoet tetap menjalani gaya hidupnya yang terlihat mewah.

“Pak Bambang harus menjadi dirinya sendiri, tak usah berubah. Karena lebih baik berterus terang,” kata Fahri lewat rilisnya, Jumat (19/1).

Tak sampai disitu, Fahri juga mengingatkan Bamsoet soal jabatan yang diembannya sekarang. Dikatakan Fahri, jabatan Ketua DPR itu berada pada posisi ke-6 setelah Presiden. Artinya, Bamsoet adalah pejabat negara di atas Menteri-Menteri yang menjadi pembantu Presiden Joko Widodo.

“Pak Bamsoet haru menyadari bahwa sekarang dia menjadi RI 6. Semakin tinggi beliau menjabat pastilah angin akan bertiup lebih kencang,” ucap Fahri.

Politisi PKS itu meminta agat Bamsoet harus tegar dalam memimpin lembaga penyambung lidah rakyat ini. Karena, rakyat lebih senang melihat pemimpinnya yang tegar.

“Dia harus tegar, terutama dalam memimpin DPR ini, kan kelihatan juga masyarakat lihat pemimpin yang tegar, tidak mudah goyang,” jelasnya.

Tokoh Nusa Tenggara Barat (NTB) itu berharap agar Bamsiet tidak berubah dengan gaya hidupnya saat ini, asalkan dia (Bamsoet) tetap terbuka. “Saya mengharapkan Pak Bambang tidak perlu berubah, yang penting dia tetap terbuka dan sadar bahwa sebagai pejabat publik memang kita selalu dalam sorotan,” harapnya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment