Puti Guntur Soekarno, Calon Kepala Daerah Termiskin, Segini Hartanya…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -  Berdasar data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara/Pejabat Negara (LHKPN) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Puti Guntur Soekarno terakhir kali melaporkan kekayaannya pada Mei 2016. Total hartanya adalah Rp 2,8 miliar.

Dalam LHKPN itu juga ada rincian tentang harta milik Cucu Bung Karno itu. Antara lain harta tak bergerak berupa tanah dan bangunan di kawasan Jakarta Selatan senilai Rp 1,1 miliar.

Anggoya DPR RI dari PDIP selama dua periode itu juga memiliki harta bergerak berupa mobil. Dia memiliki Mitsubishi Pajero dan Toyota Alphard senilai Rp 1 miliar.

Ada juga harta bergerak lainnya senilai Rp 634 juta yang berasal dari batu mulia dan karya seni. Selain itu, Puti memiliki surat berharga dan giro yang nilainya mencapai Rp 300 juta lebih.

Di luar itu, Puti juga punya piutang. Jumlahnya Rp 55 juta.

Semuanya saat ditotal mencapai Rp 3,2 miliar. Namun, Puti juga memiliki utang sebesar Rp 300 juta lebih. Sehingga total murni kekayaan hanya Rp 2,8 miliar. 

Politikus PDI Perjuangan ini, telah menyatakan diri maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim). Legislator PDIP itu menjadi calon wakil gubernur Jatim mendampingi Saifullah Yusuf.

Berdasarkan jumlah harta itu, Puti disebut-disebut sebagai calon kepala daerah (kada) termiskin dibanding kandidat lain yang ada di Jawa Timur. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi Fajar


Comment

Loading...