Turunkan Tim Ke-2, Madrid Sukses Tumbangkan Leganes

FAJAR.CO.ID- Real Madrid mampu menuai kemenangan pada leg pertama perempat final Copa del Rey 2017-2018. Tim asuhan Zinedine Zidane itu terhindar dari tren buruk tim besar yang kalah pada leg pertama. Sebelumnya Barcelona kalah dari Espanyol dan Atletico Madrid tumbang di tangan Sevilla.

Bermain di kandang CD Leganes, Jumat (19/1) dini hari WIB, Madrid menang tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Los Blancos dihasilkan penyerang muda Marco Asensio pada menit 89.Dalam laga ini, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, membuat keputusan berani. Dia memarkir trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo) dan bahkan tak berada di bangku cadangan. Zidane memercayakan lini depan kepada para pemain muda yakni Borja Mayoral, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez.

Marco Asensio menjadi pahlawan Madrid lewat gol menit akhir

Zidane juga hanya memainkan beberapa pemain pilar saja yakni Dani Carvajal dan Raphael Varane yang tampil sejak menit pertama. Kemudian Luka Modric dan Isco yang baru dimainkan pada babak kedua.

Bisa dibilang Zidane berjudi dengan keputusannya memainkan sebagian besar pemain muda. Dengan komposisi tersebut, Madrid seolah kesulitan dalam membongkar pertahanan Leganes. Serangan-serangan yang dilakukan mampu dimentahkan tim asuhan Asier Garitano itu baik sejak di lini tengah maupun ketika mendekati kotak pertahanan lawan.

Secara permainan, Los Blancos - julukan Madrid, tak ada masalah. Dengan komposisi sebagian besar pemain muda, mereka mampu mendominasi. Baik dalam penguasaan bola maupun jumlah tembakan. Namun, pengalaman memang tak bisa bohong. Para pemain muda Madrid terlalu terburu-buru dalam memanfaatkan peluang dan kurang tenang dalam penyelesaian akhir.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi M1


Comment

Loading...