Kemendikbud Usul Beasiswa Luar Negeri bagi Pelajar SMK

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mengusulkan program beasiswa bagi siswa SMK ke luar negeri. Kesempatan tersebut diberikan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilannya dengan belajar di luar negeri.

“Untuk tahun ini mudah-mudahan bisa disetujui melalui program beasiswa yang ada di Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Untuk belajar keluar negeri kami usulkan tidak hanya S1, tetapi juga untuk siswa-siswa SMA/SMK,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, saat berkunjung ke redaksi Jawa Pos, Surabaya, Kamis (18/1/2018).

Dia menjelaskan, dalam waktu tertentu untuk lulusan SMK terbaik akan diberikan prioritas bisa mengambil kursus sesuai dengan keterampilan yang dimiliki. Ini upaya pemerintah memberikan kesempatan kepada siswa-siswa SMK untuk menambahkan pengalaman dalam meningkatkan keterampilannya.

“Lulusan SMK rata-rata langsung kerja. Agar mereka siap, saat studi mereka harus dibekali keterampilan yang cukup. Begitu lulus, yang berprestasi akan kami sekolahkan lagi agar kompetensinya makin meningkat,” tandasnya. (fajar/jpnn)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...