“Macca Mappatuo Tau”, NH Amalkan Prinsip Tumbuh Bersama

FAJAR.CO.ID -- Julukan "macca mappatuo tau" atau pandai membesarkan orang melekat pada sosok Nurdin Halid (NH). Bakal Calon Gubernur Sulsel itu terbukti mencetak banyak orang besar, baik di level lokal, nasional bahkan internasional. Prinsip tumbuh bersama yang dipegang NH menjadi jaminan orang-orang di sekitarnya ikut berkembang dan menjadi tokoh hebat yang berpengaruh.

Kepiawaian NH membesarkan orang bukanlah isapan jempol. Banyak pengakuan tokoh-tokoh yang dibesarkan maupun yang menyaksikan langsung kaderisasi ala NH. Salah satunya yakni mantan Bupati Mamuju, Suhardi Duka, yang mengakui apa yang dicapainya saat ini tidak lepas dari bimbingan dan arahan NH. Pasangan Aziz Qahhar Mudzakkar itu dipandang sebagai sosok mentor sekaligus sahabat.

"NH merupakan tokoh yang pandai membesarkan orang. Jangan ragukan itu. Saya bisa seperti sekarang, salah satunya karena dikader oleh NH sejak masih di AMPI. Bahkan, sampai sekarang meski berbeda partai, komunikasi saya masih berjalan baik dengan beliau," kata Suhardi Duka yang juga Ketua DPD Demokrat Sulbar.

Pengakuan NH 'macca mappatuo tau' juga disuarakan oleh tokoh-tokoh nasional yang merasakan tangan dingin sang guru. Kepala Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, menyebut NH merupakan sosok yang berjasa sehingga ia mampu berkiprah di level nasional. Berkat motivasi NH, Iwan Budianto menembus posisi komite eksekutif hingga kini dipercaya menempati jabatan strategis lingkup PSSI.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...