Mustahil Golkar Solid ke Nurdin Halid

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Meskipun saat ini mengendalikan Golkar Sulsel, namun untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulsel 2018 ini, suara dan pengurus partai berlambang pohon beringin tersebut mustahil akan sepenuhnya solid ke Nurdin Halid (NH). Sebagai mantan petinggi DPD Golkar Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) dan Agus Arifin Nu’mang diyakini akan tetap menggerus suara Golkar.

Seperti diketahui, IYL adalah mantan Bendahara DPD Golkar Sulsel. Adik kandung Syahrul Yasin Limpo tersebut baru dicopot dari jabatannya 2017 silam. Sementara Agus, wakil gubernur Sulsel yang menyeberang ke Gerindra adalah salah satu mantan pengurus yang sempat menempati sejumlah jabatan penting di Golkar. Termasuk Sekretaris DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan Tahun 1998–2007, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel, dan Ketua AMPG.

“Jelas akan ada tiga kontestan yang bersaing di Golkar. Bagaimana pun, Agus dan Ichsan pasti memiliki jaringan. Makanya, dengan masuknya Agus di detik-detik akhir pendaftaran, kekuatan Golkar semakin terpecah,” kata Pengamat Politik Sulsel, Jayadi Nas, baru-baru ini.

Kondisi ini menurut Jayadi akan menimbulkan tanda tanya besar bagi pemilih Golkar selama ini di setiap perhelatan pesta demokrasi. Dan bukan mustahil, itu juga ikut menguntungkan Nurdin Abdullah (NA) yang menggandeng Andi Sudirman Sulaiman. Alasannya, yang bingung memilih siapa di antara NH-IYL, dan Agus yang mesti mereka pilih, bisa tiba-tiba memutuskan ke NA. “Bisa saja ada yang berpikir, NA saja,” jelas Jayadi. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...