Pensiun di Akhir Musim, Mourinho Ingin Carrick Masuk Staf Pelatih MU

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manajer Manchester United, Jose Mourinho sudah mengumumkan bahwa kapten mereka, Michael Carrick akan pensiun di akhir musim. Selanjutnya, Carrick akan bergabung dengan staf pelatih United.

Pemain berusia 36 tahun itu mengalami serangkaian cedera dan kekhawatiran penyakit jantung yang membuat penampilannya sangat terbatas. Musim ini misalnya, ia baru bermain satu kali yakni saat MU melawan Burton di Carabao Cup.

“Saya pikir keputusan untuk (pensiun) di akhir musim dan bukan minggu lalu, saya pikir adalah keputusan yang baik untuk tim dan keputusan yang baik baginya untuk menyelesaikan bermain sepak bola dan bukan karena dia cedera atau dengan beberapa masalah,” kata Mourinho dikutip dari The Independent.

Menurut Mourinho, ia selalu akan membuka pintu pada Carrick untuk membantunya sebagai staf pelatih. “Jadi kita semua bahagia dan di akhir musim saya berharap dia bergabung, kecuali jika dia berubah pikiran. Tapi klub akan sangat senang kalau dia melakukan itu. Saya juga sangat senang melakukannya untuk dia,” jelas pelatih berjuluk The Special One itu.

Carrick sendiri diklaim Mourinho sudah pulih dan fit untuk bermain di paruh kedua musim ini. “Saya pikir dia akan bermain lagi. Dia sudah punya beberapa bulan bahkan tanpa latihan jadi sekarang dia di minggu kedua latihannya bersama tim. Dia bisa menjadi pemain yang sangat penting bagi kami,” ujarnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment