Segera Hadir, Datsun Cross Siap Bersaing di Pasar Indonesia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Datsun Cross, mobil yang diproduksi oleh PT Nissan Motor Indonesia ini segera hadir untuk bersaing dengan tampilan yang makin gahar.

Datsun Cross merupakan mobil untuk semua gaya hidup dan berbagai tugas. Mobil ini akan menjadi mitra yang andal, praktis, dan jadi bagian yang sangat erat dari kehidupan keluarga.

“Datsun Cross digerakkan dengan mesin bensin HP 1,2 liter 68/78 hp yang ringan dan torsi 104 Nm sehingga mendapatkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja yang bertenaga dan penghematan bahan bakar. Mesin ini dikenal tidak saja karena kinerjanya, namun juga keandalannya,” beber Corporate Vice President Nissan Motor Co Global Head of Datsun, Jose Roman, di Kota Casablanca, Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Ia menambahkan, selain varian dengan transmisi manual, Datsun CROSS juga menawarkan X-Tronic Continuously Variable Transmission (CVT). Sebagai yang pertama kalinya dalam produk Datsun, teknologi CVT dengan generasi terkini ini semakin meningkatkan kemampuan berkendara dan kenyamanan.

Dengan CVT ini, Datsun Cross akan mudah dikendarai dan pergantian gear-nya menjadi lebih halus. Untuk sistem transmisi juga, akan sangat menghemat bahan bakar dan akan menawarkan kinerja yang lebih baik, lebih tahan lama, lebih ringan, dan lebih ringkas daripada gearbox otomatis konvensional.

“Datsun Cross diciptakan secara khusus untuk mengatasi berbagai kondisi jalan di Indonesia. Body cladding yang kokoh dan pelindung bawah bodi untuk melindungi dari kerusakan yang disebabkan oleh lumpur atau pecahan batu. Cladding ini memiliki cat abu-abu metalik, dengan sisipan serupa logam dan terlihat kontras dengan warna bodi sehingga memberikan tampilan macho yang sangat menarik,” jelasnya.

Untuk debut pertamanya juga, Datsun Cross menawarkan teknologi Vehicle Dynamic Control (VDC) sebagai standar di semua varian. Dengan menggunakan perangkat lunak yang dikendalikan oleh komputer dan sensor, seperangkat fitur VDC ini mencakup Anti-Lock Brakes (ABS), Electronic Brake Distribution with Brake Assist (EBD with BA), traction control (TCS), dan Brake-Limited Slip Differential (B-LSD).

Mobil keluaran ini juga memiliki perangkat keselamatan lainnya, termasuk airbag ganda, lampu peringatan sabuk pengaman, dan lampu headlight otomatis.

Mobil Datsun Cross ini juga hadir dengan tujuh varian warna yang elegan, yakni Silver, Black, Gray, White, Copper, Ruby, dan Amber. Tampil memukau, Datsun Cross merupakan mobil pertama di segmennya yang memberikan fitur pengoperasian lampu otomatis.

Lainnya, mobil ini sendiri memiliki ruang untuk lima orang dewasa dan bagasi yang luas. Mobil yang akan ditawarkan dengan harga indikasi dari Rp 163 juta sampai Rp 175 juta ini akan melakukan pengiriman pertamanya pada Maret 2018. (fajar/JPC)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...