Agus Temui Tokoh Berpengaruh Soppeng

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SOPPENG—Bakal calon Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, didampingi istrinya Hj Majdah Agus AN menemui salah satu tokoh berpengaruh Soppeng, Andi Akbar Singke alias Puang Cambang. Agus menemui Puang Cambang di Desa Umpungeng, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Minggu, 21 Januari, kemarin. Andi Cambang

Silaturrahim Agus AN dengan mantan anggota DPRD Sulsel dari Fraksi NasDem ini, berlangsung santai di rumah kebun milik Puang Cambang, yang dikelilingi hutan pinus. Dalam silaturahmi itu, Puang Cambang didampingi empat orang tokoh masyarakat. Dalam suasana santai, Puang Cambang tampak bercengkrama dengan Agus AN dan Majdah Agus AN.

Puang Cambang yang terpilih sebagai Legislator DPRD Sulsel periode 2014-2019 itu mengundurkan diri setelah tak sepaham dengan pengurus partainya soal usungan di pilkada Soppeng. Andi Cambang sendiri menjadi pengumpul suara terbanyak dari daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan 8 yang meliputi Kabupaten Soppeng dan Wajo.

Agus AN yang juga Wakil Gubernur Sulsel mengaku pertemuan dengan Puang Cambang merupakan Silaturrahim keluarga. “Kebetulan memang kami adalah keluarga, kawan lama, dan pernah bermitra saat beliau jadi anggota DPRD provinsi,” kata Agus AN.

Pada kesempatan itu sendiri, Puang Cambang menceritakan kepada Agus soal hasil bumi masyarakat di Kecamatan Lalabata yang sangat melimpah. Misalnya hasil perkebunan cengke, gula aren, kemiri, coklat, kopi dan beberapa hasil bumi lainnya. “Hasil bumi masyarakat sini sangat potensial, tapi yang menjadi kendala adalah persoalan akses jalan,” kata Puang Cambang kepada Agus AN.

Meski demikian, Puang Cambang mengaku, kendala utama masyarakat adalah sulitnya akses jalan untuk membawa hasil bumi mereka. Terutama saat memasuki musim hujan. Sebab, material jalan yang masih bebatuan dan licin saat musim hujan. Terlebih, jalan daerah tersebut menelusuri lereng perbukitan yang mayoritas menanjak. “Akses yang begitu sulit memang menjadi persoalan utama di sini,” ujar Puang Cambang.

Terkait curhatan infrastruktur jalan, Agus AN mengatakan jika pembangunan infratruktur jalan masuk dalam salah satu program prioritasnya. Pertemuan keduanya dilanjutkan bersantap siap bersama dengan mie instan rebus dan telur goreng. (rls/upeks)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...