Dalam Sehari, Polisi “Kirim” Pengedar Narkoba ke Akhirat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MEDAN – Personel Direktirat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Sumatera Utara (Sumut) menembak mati tiga orang pengedar narkoba karena melawan petugas saat akan ditangkap. Dari tangan para tersangka, Polisi amanka  3 kg sabu.

Waka Polda Sumut Brigjen Agus Andrianto memaparkan, tiga pengedar yang tewas itu merupakan sindikat jaringan narkoba internasional. Mereka dilumpuhkan di tiga lokasi berbeda pada Jumat (19/1) lalu.

“Petugas menangkap dua laki-laki di Jalan Letda Sujono, Medan. Mereka mengendarai mobil minibus. Setelah kita geledah, kita menemukan narkoba di dalamnya,” kata Agus, Senin (22/1).

Ia menjelaskan, penangkapan itu dilakukan sekira pukul 16.30 WIB. Setelah ditangkap, diketahui narkoba itu disembunyikan para pelaku di lantai kanan depan mobil tersebut.

“Sabu tersebut dibungkus dengan sebuah bungkusan berwarna kuning bertuliskan ‘Guan Yin Wang’,” paparnya.

Agus melanjutkan, Polisi kemudian melakukan pengembangan. Saat itu dua pelaku Bakhtiar M Isa dan Ismuhar Z mencoba melarikan diri. Saat itulah Polisi menembak keduanya.

Dihari yang sama, Polisi mengejar Sobirin, tersangka yang diduga sebagai pemasok narkoba kepada dua orang yang ditembak sebelumnya. Dia dibekuk petugas di Jalan Pendidikan, Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Sobirin juga melawan. Sehingga kita harus mengambil tindakan tegas terukur,” pungkasnya.

Dari tangan para tersangka, petugas menyita barang bukti tiga kilogram sabu-sabu. Polisi menyebut, jaringan ini merupakan bagian sindikat Malaysia-Aceh-Pekanbaru.

Sebelumnya, Polisi sudah mendapatkan laporan soal peredaran narkoba jaringan sindikat ini. Setelah pengintaian selama tiga minggu, para pelaku akhirnya diringkus petugas. (Fajar/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...