Mantan Komisioner KPU RI Jadi Tim Seleksi di Sultra

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - KPU RI hari ini, Senin (22/1) melantik Tim Seleksi (Timsel) pemilihan anggota KPU Provinsi Sulawesi Tenggara beserta sejumlah daerah lainnya. Lima orang yang dipilih menjadi timsel di Sultra yakni, Hadar Nafis Gumay, Najib Husain, Rifai Nur, Faizah Binti Awad dan Aris Badara. Mereka diberi kepercayaan untuk memilih Komisioner KPU Sultra priode 2018-2023.Pengumuman penetapan keanggotaan Timsel calon anggota KPU Provinsi Sultra tersebut disampaikan oleh KPU melalui surat pengumuman hail pleno Komisoner KPU RI nomor: 61/PP.06-SD/05/SJ/I/2018."Sudah semua dibentuk (Timsel). Hasilnya pleno pun sudah ditetapkan dan sudah pula disampaikan nama-nama yang menjadi Timsel didaerah yang peiode Komisioner KPUnya berakhir pada 2018 ini," kata Ketua KPU RI, Arif Budiman.Sementara itu, Hadar Nafis Gumay yang juga mantan Komisioner KPU RI yang dipercaya untuk menjadi Timsel KPU di Sultra belum mau berkomentar banyak.Namun prinsipnya, Hadar mengatakan harusnya seleksi bisa berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. "Bisa berjalan trasparan dan berharap bisa mendapatkan orang terbaik di Sultra untuk menjadi penyelenggara Pemilu," kata Hadar.Timsel lain, Najib Husain mengatakan ia terpilih menjadi timsel melalui jalur akademisi. "Kita punya sebuah amanah dalam mengabdikan diri kepada masyarakat. Namun yang terpenting adalah memberikan marwan kepada KPU se-Sulawesi Tenggara," kata Najib.Menurutnya banyaknya kasus yang menimpa para Komisoner KPU di Sultra bermuara dari KPU Provinsi. "Di Kolaka dan Konsel menjadi contoh. Kalau seandainya KPU Provisi  dilahirkan orang-orng yang lebih bagus pasti kebawah akan jauh lebih bagus lagi hasil-hasilnya," ujarnya.Dipercaya sebagai Timsel KPU Provinsi Sultra Najib mewajibkan integritas bagi calon Komisioner Sultra kedepan. "Utamanya adalah kita akan mencari orang terbaik dari yang baik di Sultra. Dan tentunya harus memiliki kapabilitas, integritas dan tentu memiliki independensi dalam menjalankan tugas KPU kedepan," pungkasnya. (yog/Fajar)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – KPU RI hari ini, Senin (22/1) melantik Tim Seleksi (Timsel) pemilihan anggota KPU Provinsi Sulawesi Tenggara beserta sejumlah daerah lainnya. Lima orang yang dipilih menjadi timsel di Sultra yakni, Hadar Nafis Gumay, Najib Husain, Rifai Nur, Faizah Binti Awad dan Aris Badara. Mereka diberi kepercayaan untuk memilih Komisioner KPU Sultra priode 2018-2023.

Pengumuman penetapan keanggotaan Timsel calon anggota KPU Provinsi Sultra tersebut disampaikan oleh KPU melalui surat pengumuman hail pleno Komisoner KPU RI nomor: 61/PP.06-SD/05/SJ/I/2018.

“Sudah semua dibentuk (Timsel). Hasilnya pleno pun sudah ditetapkan dan sudah pula disampaikan nama-nama yang menjadi Timsel didaerah yang peiode Komisioner KPUnya berakhir pada 2018 ini,” kata Ketua KPU RI, Arif Budiman.

Sementara itu, Hadar Nafis Gumay yang juga mantan Komisioner KPU RI yang dipercaya untuk menjadi Timsel KPU di Sultra belum mau berkomentar banyak.

Namun prinsipnya, Hadar mengatakan harusnya seleksi bisa berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. “Bisa berjalan trasparan dan berharap bisa mendapatkan orang terbaik di Sultra untuk menjadi penyelenggara Pemilu,” kata Hadar.

Timsel lain, Najib Husain mengatakan ia terpilih menjadi timsel melalui jalur akademisi. “Kita punya sebuah amanah dalam mengabdikan diri kepada masyarakat. Namun yang terpenting adalah memberikan marwan kepada KPU se-Sulawesi Tenggara,” kata Najib.

Menurutnya banyaknya kasus yang menimpa para Komisoner KPU di Sultra bermuara dari KPU Provinsi. “Di Kolaka dan Konsel menjadi contoh. Kalau seandainya KPU Provisi  dilahirkan orang-orng yang lebih bagus pasti kebawah akan jauh lebih bagus lagi hasil-hasilnya,” ujarnya.

Dipercaya sebagai Timsel KPU Provinsi Sultra Najib mewajibkan integritas bagi calon Komisioner Sultra kedepan. “Utamanya adalah kita akan mencari orang terbaik dari yang baik di Sultra. Dan tentunya harus memiliki kapabilitas, integritas dan tentu memiliki independensi dalam menjalankan tugas KPU kedepan,” pungkasnya. (yog/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...