Nekat! Dua Terdakwa Tunggu Giliran Sidang Sambil Nyabu di Sel

FAJAR.CO.ID, PEKANBARU - Apa yang dilakukan dua orang terdakwa, Moris dan Mardiono ini cukup nekat. Pasalnya, mereka diduga menghisap narkotika jenis sabu-sabu di dalam sel tahanan Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, saat sedang menunggu jadwal persidangan, Senin (22/1) sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun, barang haram itu didapat kedua pelaku dari seorang pecatan polisi berinisial FA yang juga berada di sel tahanan tersebut.

Petugas Kepolisian dan kejaksaan yang mengetahui adanya kejadian itu, langsung mengamankan kedua terdakwa. Mereka pun langsung dibawa ke sel tahanan lain. Sementara FA saat itu sedang menjalani proses persidangan.

Humas PN Pekanbaru Martin Ginting, membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun, ia belum bisa memastikan apakah benar keduanya menghisap narkoba. Karena, belum ada pembuktian dari Kepolisian.

"Tadi kami sudah berkoordinasi dengan Kasi Pidum Kejari Pekanbaru. Kami minta mengamankan barang bukti. Saat ini ditindaklanjuti," ujar Martin, yang didampingi Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Yusuf Ibarahim, Senin (22/1) sore.

Menurut Martin, penanganan kasus ini bukanlah kewenangan pihaknya. Hal itu dikarenakan, tahanan Rutan Klas IIB Sialang Bungkuk ini hanya tahanan transit dari kejaksaan.

"Kewenangan tahanan transit yang berada di engadilan di bawah koordinasi atau wewenang kejaksaan. Kami tidak ada kewenangan mencampuri ke ruang tahanan. Benar tidaknya tentunya dalam beberapa hari baru bisa kita konfirmasi ulang," jelasnya

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hariman Kaimuddin


Comment

Loading...