Seperti Film Kung Fu, Tendangan Wali Kota Mataram Mendarat di Wajah Anggota Sat Pol PP

FAJAR.CO.ID, MATARAM – Tendangan Walikota Mataram Ahyar Abduh ke sejumlah anggota Satpol PP, mengagetkan banyak orang. Bak film kungfu, Ahyar melayangkan tendangan ke perut dan wajah anggota Satpol PP.

Aksi itu dilakukan Walikota Mataram usai melantik Bayu Pancapati sebagai Kasatpol PP menggantikan Chairul Anwar, Rabu (17/1/2017).

Setelah prosesi pelantikan , Walikota berjalan mendekati barisan anggota Satpol PP yang siaga di barisan masing-masing. Tiba-tiba Walikota Mataram melayangkan tendangan ke bagian perut anggota Satpol PP.

Aksi Ahyar berlanjut. Kaki kirinya kembali melayang ke perut personel Satpol PP lainnya. Bahkan tendangannya kali ini nyaris mendarat di wajah anggota Satpol PP.

Ahyar sengaja melakukan aksi itu untuk menguji fisik para anggota Satpol PP. Menurutnya, anggota Satpol PP harus bertangan besi dan tidak boleh loyo menghadapi pengusaha kakap.

Sementara itu, Wakil Walikota Mataram, Mohan Roliskana mengatakan, Satpol PP juga harus bisa mengamankan kebijakan politik kepala daerah.

Menurut Mohan, tangan besi Bayu tak boleh hanya untuk PKL bandel. Tapi ia juga harus bisa bertindak sama garangnya kepada pemodal-pemodal kakap yang selama ini berlindung di balik kesaktian uang.

“Ia harus bisa melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal,” imbuhnya.

Cukup sudah euforia dan rasa bangga. Saatnya Bayu mulai bekerja. Karena tugas dan fungsi seorang Kasat sangat banyak dan kompleks. Mulai dari mengamankan perda, kawal kebijakan kepala daerah, hingga menjaga keamanan wilayah. “Satpol PP tak hanya penjaga kantor,” cetusnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hariman Kaimuddin


Comment

Loading...