Soal Fraksi Dukung LGBT, Ketua DPR: Pak Zulkifli Hasan Salah Ucap

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan yang menyebut adanya lima fraksi di DPR dikabarkan mendukung adanya lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT), mendapat banyak komentar. Banyak anggota dewan menuding Zulkifli Hasan berbohong.

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengaku apa yang disebutkan oleh Ketua MPR Zulikifli Hasan tidak benar. Bahkan, DPR tidak pernah melakukan pembahasan mengenai rancangan undang-undang soal LGBT.

“Saya kira ucapan Pak Zulkifli Hasan kurang tepat, artinya salah ucap,” ujar pria yan akrab disapa Bamsoet di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (22/1).

Lebih lanjut dikatakan Bambang, dirinya juga sudah melakukan pengecekan terhadap sepuluh fraksi yang ada di DPR. Semuanya tidak ada yang mendukung legalisasi LGBT.

“Tadi malam saya sudah telepon, satu fraksi tidak ada yang menyetujui,” katanya.

Politikus Partai Golkar ini juga mengaku, yang saat ini dibahas adalah revisi undang-undang soal kitab undang-unang hukum pidana (KUHP) yang sedang dijalankan. Dalam ‎KUHP itu juga dibahas untuk melakukan pemidanaan kepada LGBT.

“Jadi hubungan sesama jenis dapat dikategorikan pidana asusila,” ungkapnya.

Sebelumnya dalam kunjungan kerja ke Surabaya, Jawa Timur, Zulkifli mengungkapkan ada lima fraksi yang mendukung LGBT. Lantas saja anggota dewan bereaksi dan menyebut apa yang diungkapkan oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu hanya mengada-ada. (Fajar/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...