TP-FAS, Dari Kawan jadi Lawan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Usai menjadi kawan dalam pemilihan wali kota (pilwalkot) periode 2013 lalu, kini Taufan Pawe (TP) dan Faisal Andi Sapada (FAS) berbalik menjadi lawan dalam Pilwalkot Parepare periode 2018 ini.

Namun ada yang unik dari keduanya, pasalnya kendati telah memiliki pasangan masing-masing, namun bukan secara kebetulan, nama bersama pasangan mereka tetap melekat pada nama keduanya.

Saat ini slogan TP dan FAS yang menjadi ikon perseteruan keduanya. Bukan lagi Taufan Pawe berpasangan Faisal Andi Sapada, melainkan Taufan Pawe yang menggandeng Pangerang Rahim, sehingga akronimnya tetap TP (Taufan-Pangerang) dan Faisal Andi Sapada yang mengandeng Asriadi Samad sebagai pasangannya, juga tetap menggunakan akronim FAS (Faisal-Asriadi).

“TP bukan lagi Taufan Pawe, tapi TP adalah Taufan-Pangerang dan Tetap Peduli,” ujar Taufan Pawe dalam deklarasinya beberapa waktu lalu.

Hal yang sama juga diungkap Faisal Andi Sapada. FAS kali ini, bukan semata-mata akronim dari namanya, namun kependekan dari nama dirinya dan pasangannya.

“FAS kependekan nama kami, Faisal dan Asriadi,” terangnya.

Dibuktikan dengan Surat Keputusan dari masing-masing Parpol pendukung, keduanya maju di jalur Parpol dan akan bertarung secara ‘head to head’ pada 27 Juni 2018 mendatang. TP dengan lima Parpol, yaitu Golkar, Demokrat, PAN, PDIP, dan Gerindra. Sedangkan FAS dengan empat Parpol yaitu NasDem, PKS, PKB, dan PBB.

Keduanya juga merupakan Pimpinan Parpol di Parepare. TP sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Parepare, dan FAS sebagai Ketua DPC Partai NasDem Parepare. (nia/raksul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...