Appi-Cicu “Goda” 5.971 RT/RW dengan Insentif Tinggi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin dan Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) mencoba menggoda 5.971 RT/RW. Usaha itu dilakukan Appi-Cicu dengan iming-iming insentif tinggi.

Pasangan yang diusung mayoritas partai politik di Makassar itu mengklaim menyiapkan insentif hingga Rp50 juta per tahun atau sekitar Rp4,1 juta per bulan kepada seluruh RT/RW di Kota Makassar. “Agar terjamin kesejahteraannya,” kata CEO PSM itu.

Sejauh ini, para RT/RW sudah mendapat insentif. Sesuai APBD, mereka menerima insentif Rp1 juta per bulan. Selain insentif, para RT/RW juga mendapat Android. Namun, Appi mengaku kesejahteraan RT/RW masih perlu ditingkatkan lagi.

Andi Rachmatika Dewi menambahkan, insentif untuk RT/RW itu bukan hanya slogan atau janji mereka semata. Semua sudah dipikirkan secara matang. Mulai pengawasan hingga penganggarannya. “Bukan hal yang mustahil kita laksanakan. Hitung-hitungannya hanya Rp250 miliar dari total APBD Rp3,8 triliun,” ujarnya.

Lewat berbagai iklan mereka di media, Appi-Cicu menyebut insentif Rp50 juta ini sebagai program perjuangan paket ini. Selain itu, mereka juga menyiapkan pogram penciptaan lapangan pekerjaan. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...