Imbauan Mendagri: Gedung TNI dan Polri Jangan Dipakai Kampanye

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Surat pemberitahuan terkait imbauan ini telah dikirimkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, kepada pihak-pihak terkait.

Mendagri meminta Polri dan TNI tidak memberikan fasilitas kepada para calon kepala daerah saat kampanye berlangsung, termasuk soal peminjaman gedung.

“Sudah buat surat ke semua kepala staf termasuk Kapolri dan Panglima TNI, agar gedung milik TNI-Polri mohon tidak disewakan untuk kepentingan kampanye,” kata Tjahjo di lingkungan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018).

Terlebih untuk kepala daerah petahana, selain gedung TNI dan Polri, juga tidak di perbolehkan untuk memakai gedung pemerintah daerah (pemda) dan juga kendaraan dinas.

“Sama juga petahana, nggak boleh pakai gedung pemda dan mobil pemda,” ujar Tjahjo.

Meski demikian, Tjahjo menuturkan kementeriannya tidak memberikan sanksi akan hal tersebut. Melainkan hanya mengimbau dan memastikan TNI-Polri menjaga netralitasnya.

“Kalau di TNI AU lebih keras lagi, mobil ada tanda partai aja nggak boleh masuk komplek padahal tamu. Saya kira itu bagus,” jelas Tjahjo. (fajar/JPC)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...