Konsolidasi Pilkada 2018, KPK: Tolak Uangnya Dan Laporkan Orangnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia gencar melakukan konsoslidasi menjelang pilkada serentak 2018 di sejumlah daerah. Konsolidasi yang turut menghadirkan Komisi Anti Rasuah ini sebagai upaya menciptakan pilkada bersih dari korupsi.

“Kami hari ini konsolidasikan civil society yang ada di Indonesia timur, salah satu tujuannya adalah untuk mengawal pilkada yang bersih dari korupsi,” ujar Wakil Ketua KPK RI, La Ode Muh Syarif pada acara Konsolodasi Masyarakat Sipil Region Timur di salah satu hotel di Makassar, Selasa (23/1/18).

Lebih lanjut, ia juga meminta masyarakat untuk bertindak tegas terhadap praktik money politik yang dilakukan oleh kandidat pilkada.

“Oleh karena itu kalau ada kandidat yang menawarkan uang dalam pemilihan nanti tolak uangnya dan laporkan orangnya,” tegas pria kelahiran Sulawesi Tenggara itu.

Selain itu, La Ode berharap masyarakat harus jeli dalam memilih kepala daerah utamanya yang memiliki catatan buruk.

“Khusus untuk pilkada di Sulsel, kami berharap masyarakat juga memilih calon gubernur yang bagus trade rekornya, yang tidak memiliki catatan buruk,” jelas La Ode. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...