Sssst! Polisi Parepare Intai Dunia Maya 24 Jam Selama Pilkada

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE—Kepolisian Resort (Polres) Parepare telah membentuk Tim Satuan Petugas (Satgas) Cyber. Tim ini uakan melakukan pengintaian terhadap media sosial khususnya yang berpotensi mengarah pada unsur pidana Pemilihan Umum (Pemilu).

Kepolisian memastikan bakal memantau kejahatan dunia maya selama 24 jam penuh jelang Pilkada 2018. Pasalnya, isu agama dan SARA saat ini menjamur di media sosial untuk kampanye hitam.

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi mengungkapkan, pembentukan tim satgas cyber guna memantau ujaran yang berpotensi tindak pidana di media sosial. “Kami telah membentuk tim satgas cyber untuk memantau aktivitas di media sosial,” kata mantan Asisten Pribadi Kapolda Sulsel tersebut.

Pria Budi mengatakan, tim satgas cyber dibentuk untuk menyasar kejahatan cyber, ujaran kebencian dan penghasutan. “Masalah yang memiliki sangkut paut dengan Pilkada, kami juga akan berkoordinasi dengan panitia pengawas pemilu (Panwaslu),” terangnya.

Dalam penanganan, pihak kepolisian akan memilah setiap kasus yang ada. Apakah Kasus tersebut masuk dalam tindak pidana umum atau tindak pidana pemilu. “Yang jelasnya, jika terkait tindak pidana pemilu. Maka akan dikoordinasikan dengan panwaslu,” jelasnya. (wahyu/parepos)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...