Atletico Tersingkir di Copa del Rey, Simeone: Ini Tanggung Jawab Saya

0 Komentar

FAJAR..CO.ID, SEVILLA—Atletico Madrid kembali kehilangan peluang meraih trofi. Menyusul kekalahan 1-3 di leg kedua babak delapan besar Copa del Rey, Los Rojiblancos dipastikan tersingkir dan gagal melangkah ke semifinal.

Akibat kekalahan di markas Sevilla, Atletico tereliminasi dengan agregat akhir 5-2. Pada pertemuan sebelumnya di Wanda Metropolitano, anak asuh Diego Simeone juga takluk 1-2 di depan pendukung mereka sendiri.

Bagi klub ibu kota Spanyol tersebut, ini adalah kali kedua mereka tereliminasi dari kompetisi yang mereka ikuti musim ini. Sebelumnya, Koke dan kawan-kawan juga sudah gagal di Liga Champions setelah terhenti di fase grup.

Simeone pun langsung mengambil seluruh tanggungjawab ke pundaknya. Menurutnya, seluruh hasil buruk ini merupakan tanggungjawabnya selaku pelatih. “Tanggung jawab atas eliminasi ini dan Liga Champions adalah milik saya,” tegas Simeone dikutip dari Four Four Two.

Pada leg kedua perempatfinal yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu, 24 Januari, dinihari tadi, Sevilla sudah unggul saat laga baru berjalan 1 menit. Gol cepat tuan rumah dilesakkan Sergio Escudero setelah menyelesaikan umpan Pablo Sarabia dengan sebuah sepakan voli fantastis.

Atletico yang tak mau malu berjuaang untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, pada menit ke-13, Antoine Griezmann yang mendapat sodoran dari Kevin Gameiro mampu menyamakan kedudukan.

Tuan rumah kembali memimpin saat laga memasuki menit ke-48. Gol Sevilla dicetak Ever Banega lewat titik penalti. Sevilla kemudian mengakhiri perlawanan tamunya di menit ke-79 setelah Pablo Sarabia memaksa kiper Atletico, Miguel Angel Moya memungut bola dari dalam gawangnya untuk ketiga kalinya sekaligus menutup laga dengan skor 3-1. (FFT/LS)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...