Bacaleg Partai Berkarya Diwajibkan Sosialisasi IYL-Cakka

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Meskipun pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) masih cukup lama, namun sejumlah partai politik sudah mulai memanaskan mesin partainya. Seperti Partai Berkarya yang baru-baru ini saja dinyatakan lolos pada tahapan verifikasi faktual.

Pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) sendiri akan berlangsung pada 2019 mendatang. Sehingga hal ini tentu dapat menjadi momentum bagi Bacaleg untuk sosialisasi sekaligus mensosialisasikan kandidat yang akan maju pada pilkada dan Pilgub tahun ini.

Ketua DPC Partai Berkarya Pangkep, Abd Rahman Assegaf, melalui keterangan tertulis mengatakan, perihal kesiapan Partai Berkarya menghadapi momentum pesta demokrasi lima tahunan ini tentunya sudah memiliki strategi-strategi sendiri. Meskipun memang, Partai Berkarya belum membuka pendaftaran Bacaleg 2019 mendatang.

“Ada mi lansiran dari DPP, tapi saya belum tindaklanjuti, karenakan kita masih menunggu penetapan. Karena penetapan itukan februari, kemarin sempat katanya kemarin dibulan-bulan 4 kalau tidak salah, tapi itukan informasinya masih mentah. Karena penetapan partai itukan 7 februari,” kata dia.

Saat ditanya perihal instruksi bagi bacaleg nantinya dalam sosialisasi juga mensosialisasikan bakal pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di pilgub mendatang. Rahman menjelaskan, bacaleg Partai Berkarya akan mensosialisasikan pasangan dengan tagline Punggawa Macakka ini.

Bahkan menurutnya, tanpa ada instruksi sekalipun bacaleg partai akan massif mensosialisasikan IYL-Cakka. Karena kata dia, DPP Partai Berkarya sudah menginstruksikan untuk memenangkan pasangan yang dikenal komitmen ini.

“Saya kira meskipun tanpa disampaikan, yang mendaftar di Berkarya, sementara DPP kan dukungannya ke pak IYL-Cakka. Saya kira mereka akan terpanggil secara tanggungjawab moril. Kalau sudah memang terdata masuk sebagai bakal calon legislatif secara ikhlas,” jelasnya. (rls/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...