Kerja Keras Lolos ke Final Carabao Cup, Pep Puji Bristol City

Rabu, 24 Januari 2018 - 06:40 WIB

FAJAR.CO.ID, BRISTOL—Manchester City mengakhiri kejutan Bristol City di Carabao Cup 2017/2018. Di leg kedua babak semifinal, The Citizens kembali menang dengan skor 3-2. Kemenangan itu memastikan City lolos ke final Piala Liga Inggris dengan agregat 5-3.

Meski lolos ke partai puncak untuk menantang pemenang duel semifinal lainnya yang mempertemukan Arsenal dan Chelsea, Manajer City, pep Guardiola mengaku timnya harus bekerja keras. Menurutnya, Bristol mampu merepotkan mereka sepanjang pertandingan.

“Kami memainkan permainan yang menakjubkan sampai 2-0 dan kemudian kami kehilangan kontrol, dan dalam jenis permainan ini tidak akan pernah mudah sampai akhir,” kata Pep usai pertandingan dikutip dari Sky Sports.

Bagi Pep, duel sengit kontra Bristol menjadi pelajaran bagus bagi timnya. “Tapi itu akan menjadi pelajaran bagus bagi kami pada hari Minggu depan di Cardiff dan terutama di Liga Champions, dalam situasi seperti ini untuk [bermain selama 90 menit),” ujarnya.

Tersingkir setelah mengeliminasi empat klub Premier League termasuk Manchester United, Manajer Bristol, Lee Johnson mengaku tetap bangga. “Kami menunjukkan semangat dan tidak pernah menyerah dan kami terus mencoba dan menyerang di mana kami bisa dan jelas kami mencetak dua gol, dan tidak banyak tim lain yang telah mencetak dua gol melawan tim seperti itu,” kata Johnson di Sky Sports.
Pada leg kedua Rabu, 24 Januari, dinihari tadi, City yang bertamu ke Ashton Gate memimpin lebih dulu di menit ke-43 lewat gol Leroy Sane. Sergio Aguero kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-50.

Tuan rumah bangkit setelah tertinggal dua gol. Setelah pada menit ke-64, Marlon Pack mampu menaklukkan Claudio Bravo untuk menipiskan ketertinggalan, Aden Flint akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-90. Namun, City yang sebenarnya sudah lolos dengan hasil imbang 2-2 kembali mencetak gol di injury time melalui Kevin De Bruyne untuk memastikan kemenangan 3-2 bagi klubnya. (Sky/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.