Ketua DPR Pasang Bandan, Pansus Angket Tetap Jalan Hingga Peripurna

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kerja Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang dibentuk oleh DPR RI belum juga mendapat hasil akhir.

Namun, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan bahwa kerja Pansus Angket tetap berjalan. Bahkan, rekomendasi hasil kerja Pansus akan dibacakan di sidang Paripurna pada, 12 Februari 2018 nanti.

“Progresnya tetap berjalan, masih menyusun rekomendasi dan kesimpulan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, tanggal 12 Februari bisa disampaikan ke sidang Paripurna,” tegas Bamsoet di Gedung DPR RI, Rabu (24/1).

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini mengatakan, sebelum hasil kerja Pansus berupa rekomendasi dibacakan di sidang Paripurna, hasil tersebut lebih dulu diserahkan ke pimpinan KPK, agar bisa memberikan masukan seputar rekomendasi itu sendiri.

“Sebelum tanggal 12 dibacakan di Paripurna, itu kita serahkan kepada pimpinan KPK dulu agar memberi masukan-masukan, kalau sudah baru kita bacakan di Paripurna,” ujar Bamsoet.

Bamsoet juga menepis isu keretakan antara sesama anggota Pansus. “Engga, rasanya kita sudah mendapat kesamaan, persamaan visi soal kesimpulan dan rekomendasi Hak Angket KPK itu,” jelasnya.

Mantan Ketua Komisi III itu juga masang badan untuk kelancaran proses kerja Pansus Angket hingga tiba waktu pembacaan rekomendasi hasil kerja mereka.

“Ya mudah-mudahan tidak ada masalah, dan saya menjadi penanggung jawab utama daripada kelancaran itu,” janjinya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...