Mentan: Harga Beras Tidak akan Naik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SRAGEN – Sejumlah wilayah di Indonesia, kini telah memasuki panen raya. Di Provinsi Jawa Tengah sendiri, memiliki luasa lahan pertanian mencapai 300 ribu hektar, hal ini setara dengan 1,8 juta ton gabah jika dibagi dua menjadi 900 ribu ton beras, demikian dikatakan Menteri Pertanian Andi Amran Sualaiman.

“Alhamdulillah saat ini sudah memasuki panen raya, sesuai dengan rencana awal pada januari sudah memasuki panen raya. Kemudian khusus jawa tengah ini ada kurang lebih 300 ribu hektar, setara dengan 1,8 juta toh gabah, jika dibagi dua 900 ton beras”, katanya saat menghadiri panen raya di Desa Plumbungan, Kecamatan Karang Malang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Rabu(24/01/18).

Selain itu mentan juga mengatakan, untuk harga sudah mulai turun, 700 Rupiah dan bahkan harga akan stabil tidak akan naik hingga bulan Juni.

“Bahwa harga sekarang ditingkat petani sudah turun, 700 rupiah. Biasanya, kalau sudah mulai panen raya, Februari, Maret, April, puncak bulan Maret, artinya beras tidak akan naik sampai bulan juni.” bebernya.

Selain itu mentan juga berharap kepada para petani di Indonesia agar tetap kerja dan harus lebih produktif lagi dan terus berbuat baik untuk bangs ini.(fat/fajar)

  • Bagikan