Nurdin Abdullah Berkantor di Tiga Daerah bila Jadi Gubernur

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Nurdin Abdullah, bila terpilih dalam Pilkada Gubernur 27 Juni mendatang, mengaku akan berkantor di tiga daerah, yakni Selayar, Luwu Raya, dan Toraja.

Hal tersebut bertujuan untuk mempercepat proses pembangunan di kawasan terluar dan terpencil di Sulsel.

“Saya mengunjungi beberapa daerah yang aksesnya sulit dijangkau, untuk melihat langsung keinginan masyarakat di sana, yang perlu diperbaiki konektifitas antar wilayah, termasuk sektor pertanian, kuncinya para petani harus dibantu meningkatkan kapasitasnya, bisa dengan melihat dan belajar pada daerah yang sudah maju, saya tidak menawarkan mimpi, tapi bila terpilih saya akan berkantor di tiga daerah yakni Luwu, Toraja dan Selayar,” ujar Prof Nurdin usai mengunjungi kawasan terpencil di wilayah Luwu, yakni Bastem, Seko dan Mangkutana.

Selain itu pula, lanjut Prof Nurdin, sektor pariwisata di Toraja dan Selayar sangat mudah untuk dijual dengan adanya kelancaran konektifitas dan didukung infrastruktur yang memadai.

“Akses rute penerbangan ke Toraja dan Selayar harus ditambah, tidak hanya Makassar-Toraja, tapi juga Denpasar-Toraja, Jakarta-Toraja atau Singapura-Toraja, begitu juga ke Selayar, turis-turis bisa merasa nyaman di perjalanan, kalau pariwisata maju, sumber ekonomi lainnya bisa ikut maju,” pungkas Bupati Bantaeng dua periode ini.

Selama dua hari di beberapa lokasi di Toraja dan Luwu, selain bertemu langsung dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat, Prof Nurdin dan timnya menyerap aspirasi dan permasalahan masyarakat, bilamana Prof Nurdin terpilih, ia sudah mengetahui persoalan-persoalan masyarakat yang menjadi prioritas untuk diselesaikan secepatnya. (rls/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...