Anggaran Tak Kunjung Cair, BPN Belum Ukur Lahan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Pembebasan lahan Kereta Api (KA) di Pangkep masih menunggu kucurnya anggaran pusat yang bersumber dari APBN 2018.

Hal itu disampaikan Kepala BPN Pangkep, Arman. Dia menyebut, hingga saat ini belum ada kucuran dana yang diturunkan oleh Kementerian Perhubungan melalui Balai Perkertaapian.

“Kita belum bisa mulai sosialisasi dan teknis lainnya. Karena anggaran belum ada. Kita hanya sebatas teknis saja. Anggaran untuk itu belum ada dari pusat. Jadi, kami hanya bisa menunggu saja,” paparnya.

Lebih lanjut disampaikan, Sosialisasi terkait penyelenggaraan pembangunan rel KA di Pangkep awalnya sudah dilakukan pada 2017 lalu sebagai penyampaian awal kesemua pemilik lahan yang ada di Kabupaten Pangkep. Diseluruh Kecamatan yang bakal dilalui KA nantinya.

“Untuk sosialisasi awal itu sudah dilakukan 2017 lalu. Sosialisasi itu membahas kesiapan pelaksanaan. Untuk sosialisasi kelanjutannya belum kita lakukan karena menunggu anggaranya cair dulu. Nominal secara keseluruhan itu sudah ada,” imbuhnya. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...