Dipermalukan Leganes di Bernabeu, Real Madrid Tersingkir di Copa del Rey

0 Komentar

FAJAR..CO.ID, MADRID—Real Madrid tersingkir dan gagal melaju ke babak semifinal Copa del Rey 2017/2018. Itu setelah mereka secara mengejutkan takluk di leg kedua babak delapan besar yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

Dalam laga yang berlangsung Kamis, 25 Januari, yang berakhir pagi beberapa saat yang lalu, Real Madrid kalah tipis 1-2. Meski agregat sama 2-2, Madrid dipastikan tereliminasi karena kalah jumlah gol tandang setelah pada leg pertama hanya menang 1-0.

Bermain di depan 46.409 penonton, Madrid yang memarkir Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale jebol untuk kali pertama pada menit ke-31. Diawali blunder Nacho Fernandez, Javier Eraso berhasil menaklukkan kiper Kiko Casilla lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Madrid mampu menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Gol Madrid dipersembahkan Karim Benzema yang dipercaya turun sebagai starter di menit ke-47. Bomber muslim asal Prancis tersebut menaklukkan kiper, Nereo Champagne lewat sebuah lob cantik memaksimalkan umpan Lucas Vazquez.

Pada menit ke-55, Leganes kembali membuat publik Bernabeu terhenyak. Mendapat umpan dari Javier Eraso, geladang Leganes asal Brasil, Gabriel kembali menaklukkan Casilla untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Tanpa Ronaldo dan Bale di line-up, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Luka Modric dan Borja Mayoral menggantikan Marcos Llorente serta Isco. Akan tetapi, mereka tetap tak bisa menyamakan kedudukan dan akhirnya harus tersingkir.

Setelah gagal melangkah ke semifinal, Madrid kini terancam tanpa gelar. Itu karena Madrid juga tertinggal 19 poin dari Barcelona di La Liga. Satu-satunya peluang Madrid saat ini adalah Liga Champions dimana mereka sudah melaju ke babak 16 besar dan akan berhadapan dengan PSG. (LS)

 

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...