Jalangkote Rasa Keju, Web Series Pertama di Makassar yang Mengangkat Lokalitas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setelah Sukses dengan film layar lebar yang berjudul “Paotere”, kini rumah produksi Aim Production kembali memproduksi film web series yang berjudul “Jalangkote Rasa Keju”.

Film web series ini merupakan film berseri pertama yang dibuat di Makassar. Penonton sudah bisa menikmati filmnya secara gratis di youtube sejak Rabu, 23 Januari. Proses syuting dilakukan di beberapa lokasi yang ada di Makassar.

Khususnya di sekitaran Jalan Tupai seperti di lorong-lorong dan dominan dilakukan di Coffee House Kafe.

Produser film “Jalangkote Rasa Keju", Zulkarnaen Gobel, mengatakan konsep film ini sendiri mencoba mengangkat lokalitas Kota Makassar. Dengan mengusung genre drama komedi, film web series ini memperlihatkan kehidupan sehari-hari warga. Di mana merepresentasikan Kota Makassar dengan penduduk yang plural.

“Rencana awal kita buat dulu lima episode dengan durasi per episode 5 hingga 7 menit. Pelbagai macam cerita dibuat seperti pada episode yang akan ditayangkan dalam waktu dekat ini setelah film Salah Picca, juga depkolektor atau rentenir yang menagih utang motor,” ucapnya, saat ditemui FAJAR di lokasi Syuting.

Sutradara film Jalangkote Rasa Keju, Rusmin Nuryadin, mengungkapkan bahwa di Makassar banyak dibuatkan film namun rata-rata layar lebar. Kali ini pihak Aim Production ingin menampilkan yang berbeda lewat web series yang free ditonton masyarakat lewat youtube. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir


Comment

Loading...