NH-Aziz Janjikan Gaji Guru Mengaji Naik 10 Kali Lipat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar menyiapkan sejumlah program pro rakyat jika terpilih memimpin Sulsel pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Juni mendatang. Mulai dari guru mengaji, warga lanjut usia, hingga penyandang disabilitas, programnya sudah disiapkan.

Untuk guru mengaji, Aziz menegaskan mereka akan menaikkan gaji mereka hingga sepuluh kali lipat. “Kami bertekad Insya Allah, kalau NH-Aziz jadi gubernur, kami akan naikkan gaji guru mengaji dari Rp100 ribu menjadi Rp1 juta,” kata Anggota DPD RI tiga periode tersebut dalam rilis tim mereka.

Terkait penduduk lanjut usia (lansia), NH-Aziz menyiapkan bantuan tunai sebagai upaya pemberdayaan mereka. Data NH-Aziz sendiri, sesuai Sensus Penduduk 2010 dan BPS, jumlah penduduk lanjut usia (lansia) di Sulsel sebanyak 669.872 atau 8,34 % dari keseluruhan penduduk.

Dengan angka yang cukup besar, NH-Aziz menyebut perlu upaya pemberdayaan guna menunjang derajat kesehatan dan peningkatan mutu kehidupan lansia agar tidak menjadi beban bagi dirinya sendiri, keluarga maupun masyarakat. NH-Aziz pun mencanangkan program bantuan tunai.

Selain bagi lansia, NH-Aziz juga akan memberikan bantuan tunai bagi penyandang disabilitas. Data Departemen Sosial RI dan Surveyor Indonesia pada tahun 2008, jumlah penyandang disabilitas di Sulsel mencapai 34.510 orang yang tersebar di 24 kabupaten dan kota.

Kepedulian NH-Aziz terhadap lansia dan penyandang disabilitas sebagai respons terhadap kurangnya perhatian pemerintah selama ini. “Bantuan tunai tersebut tujuannya untuk memberikan modal usaha secara cuma-cuma. Jadi, selain pemberian bantuan tunai, akan ada pembimbingan wirausaha yang cocok bagi lansia dan disabilitas,” jelas juru bicara NH-Aziz, M Natsir.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...