Protes Keputusan KPU Terkait Pilkada, Massa Geruduk Mapolres Enrekang

FAJAR.CO.ID, ENREKANG -- Sejumlah massa tak dikenal tiba-tiba menyambangi Mapolres Enrekang, Kamis, 25 Januari. Mereka membawa spanduk protes dan membakar ban bekas di halaman Mapolres.
Personel kepolisian pun segera bergerak cepat. Pasukan Dalmas langsung dikerahkan untuk menghalau keributan itu menjalar lebih jauh ke dalam wilayah kepolisian. Sesuai instruksi, massa hanya melakukan orasi di halaman Mapolres.
Massa tak dikenal itu menuntut KPU untuk bersikap adil dalam tahapan Pilkada Enrekang. Mereka kecewa dengan hasil yang tak sesuai dengan harapan. Apalagi, KPU dianggap sebagai penyebab utama hasil Pemilu di luar perkiraan itu.
Kejadian itu berlangsung tidak begitu lama, lantaran langsung bisa diatasi oleh personel Polres Enrekang. Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji pun langsung turun tangan. Pasalnya, kegiatan itu merupakan simulasi Sispam Kota dalam rangka menghadapi Pilkada.
"Tujuannya agar personel yang terlibat pengamanan Pilkada dapat memahami tugas pokok dan peran masing-masing. Kita ingin tunjukkan kepada masyarakat bahwa Polres Enrekang telah siap siaga menjelang pengamanan Pilkada serentak," pungkas Ibrahim, usai simulasi tersebut.
Selain polisi, simulasi itu melibatkan TNI, anggota pemadam kebakaran (damkar), dan petugas kesehatan. (mam)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir


Comment

Loading...