Coutinho Turut Antar Barca ke Semifinal, Ini Pujian Valverde

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memiliki harapan tinggi untuk Philippe Coutinho. Pemain berbanderol sekitar Rp2,5 triilun itu sukses melakoni debutnya dengan membantu Barca menyingkirkan Espanyol di babak 8 besar Copa del Rey.

Coutinho masuk pada menit ke-68 untuk menggantikan Andres Iniesta. Meski hanya tampil 22 menit, Valverde mengaku puas melihat penampilan pemain termahal Barcelona tersebut. “[Coutinho punya] permainan sederhana, tapi saya pikir itu berjalan dengan baik. Mari kita lihat, ini adalah awal,” kata Valverde dikutip dari Soccerway.

Valverde menegaskan bahwa ia menaruh harapan besar pada playmaker asal Brasil yang dibeli dari Liverpool tersebut. “Kami memiliki banyak harapan untuknya,” kata mantan pelatih Athletic Bilbao itu.

Barcelona membukukan tempat semifinal Copa untuk tahun kedelapan berturut-turut dengan keunggulan agregat 2-1 atas Espanyol. Pada leg pertama, Barca kalah 0-1. Barca menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal. Tiga tim yang lebih dulu menjejak empat besar yakni Sevilla, Valencia, dan Leganes. (Soccerway/*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...