Pedas! Novel Bamukmin: Ade Armando Memang Spesialis Penghina Ulama

Jumat, 26 Januari 2018 - 13:45 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, selama ini masih berada di Arab Saudi. Namun belum lama ini, foto pria yang digelar Habib ini tersebar di kalangan warga net, Ia bersama keluarganya tengah berkunjung ke Turki.

Selain itu, ada juga foto-foto lainnya terlihat Habib Rizieq dijamu oleh  beberapa ulama di Arab Saudi.

Direktur Media Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Ade Armando menilai bahwa ada pihak di luar Indonesia yang menjadi benteng sekaligus pemasok dana supaya Rizieq dapat hidup bebas di Arab Saudi.

“Anda lihat kan foto-foto Rizieq Shihab di Saudi? Itu kan bukan tempat kumuh, apartemen kumuh, enggak kan? (Itu) tempat orang kaya kan? Siapa yang biayai? Nggak mungkin dana dari Indonesia,” ungkap Ade di kantor SMRC, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (25/1), seperti dilansir Jawapos (Fajar Grup) hari ini.

Foto Viral Net

Ade menduga selama ini pemerintah Arab Saudi menjadi aktor di balik kebebasan Rizieq Shihab tinggal di tanah suci. Bahkan Ade menuding bahwa pria bergelar habib itu sebagai orang bayaran Arab guna menyebarkan ajaran Wahabi di Indonesia.

“Menurut saya, dugaan saya, Saudi di belakang Rizieq Shihab. Rizieq Shihab itu memang orang bayarannya Saudi untuk menyebarkan Wahabi di Indonesia,” imbuh Ade.

Mendengar kabar ini, Sekjen FPI Novel Bamukmin langsung menepisnya. Dia menuturkan bahwa ucapan Ade merupakan bentuk provokasi dan penghinaan terhadap ulama. Statement seperti ini justru dianggap dapat memecah belah bangsa.

Selain itu Novel juga menyebut pernyataan ini sebagai bentuk bahwa Ade buta terhadap ajaran agama. Karena komentar Ade ini dinilai sangat tidak relevan dan menyesatkan.

Direktur Media Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Ade Armando (Istimewah)

“Ade Armando memang spesialis penghina ulama. Ade Armando sangat jelas memfitnah dan nggak paham agama dan sangat bego komentar agama tapi gagal paham,” ungkap Novel kepada JawaPos.com.

Terkait tuduhan Rizieq sebagai penyebar Wahabi, Novel mengaskan bahwa itu merupakan fitnah. Pasalnya, Imam Besar FPI itu menurutnya merupakan penganut ajaran Ahlus Sunnah Wal Jamaah (Aswaja), atau golongan Islam yang senantiasa mengikuti Sunah Rasul.

“Habib Rizieq itu Aswaja bukan Wahabi. Armando sangat nggak ngerti Wahabi yang mana, Aswaja yang mana. Komennya dia jelas mempertontonkan ketololannya,” pungkas Novel.

(ce1/sat/JPC/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.