Tekuk Espanyol 2-0, Barcelona Lolos ke Semifinal Copa del Rey

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Juara bertahan Copa del Rey, Barcelona menjaga kans mereka mempertahankan gelar musim ini. Menyusul kemenangan 2-0 atas Espanyol, Raksasa Catalan kini lolos ke babak semifinal Piala Raja 2017/2018.

Bermain di Camp Nou, dalam laga yang berakhir Jumat, 26 Januari, pagi beberapa saat yang lalu, Barcelona yang takluk 0-1 di leg pertama menurunkan formasi terbaiknya di lini depan. Pelatih Ernesto Valverde langsung memainkan Lionel Messi dan Luis Suarez yang didukung Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Sergio Busquest, serta Aleix Vidal.

Tampil menekan sejak awal, Barca yang butuh kemenangan dua gol pun bisa membuka keunggulan di menit ke-9. Luis Suarez behasil menaklukkan kiper Pau Lopez lewat sebuah sundulan kepala menuntaskan umpan silang dari Aleix Vidal.

Pada menit ke-25, Messi yang menjadi kambing hitam di leg pertama setelah gagal mengeksekusi penalti menggandakan keunggulan Barca. Diawali bola dari tengah, kapten tim nasional Argentina itu melakukan sebuah aksi brilian melewati beberapa pemain Espanyol sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau Lopez. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Kembali dari ruang ganti, Barca yang sudah unggul agregat 2-1 terus menekan. Pelatih Ernesto Valverde juga mencoba menyegarkan lini tengahnya dengan memasukkan Paulinho dan Philippe Coutinho. Bagi Coutinho yang masuk menggantikan Andres Iniesta di menit ke-68, ini adalah laga debutnya sejak dibeli Rp2,5 triliun dari Liverpool.

Meski tetap dominan dan menekan, tidak ada gol tambahan yang bisa dicetak Barca. Skor 2-0 pun tetap menjadi hasil akhir yang sekaligus menjadikan Barca tim keempat yang lolos ke semifinal. Tiga klub yang lebih awal mengunci tiket empat besar adalah Sevilla, Valencia, serta Leganes. (LS/*)

Susunan Pemain

Barcelona (4-4-2): Cillessen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Vidal (Paulinho 63’), Busquets, Rakitic (90’), Iniesta (Coutinho 68’); L. Suarez, Messi.

Espanyol (4-3-2-1): Diego Lopez; Navarro, Hermoso, Naldo, Caricol; Sanchez (Melendo 87’), Fuego, David Lopez; Darder (Bastistao 46’), Granero (Garcia 65’); Moreno

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...