PPP “Anak Tirikan” Agus-TBL

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Jelang pemilihan gubernur, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah membentuk tim pemenangan internal. Namun ternyata pembentukan tim internal ini hanya di enam daerah 17 provinsi yang menggelar pilkada serentak.

Selebihnya, termasuk Sulsel, PPP hanya menyerahkan proses pemenangan kepada ketua DPW masing-masing guna mengatur strategi. “Alasannya DPP memahami konstalasi politik yang ada dan posisi kader PPP yang ada di Sulsel pada umumnya,” kata Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara, Jumat, 26 Januari.

Anggota DPR RI ini menyebutkan DPP hanya mengerahkan tim khusus di Pilgub Jabar, Jatim, Jateng, Sultra, maluku, dan Riau lantaran yang bertarung adalah kader internal. “Makanya, kita bantu dari proses pemenangan, dibentuklah Tim Pemenangan Internal di sana,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPW Sulsel, Muhammad Aras menyampaikan bahwa pemenangan pilgub sepenuhnya diserahkan ke pihaknya. Diketahui, rekomendasi DPP PPP diserahkan ke paslon Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL). Namun, DPW lebih mendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). “Saat ini, semua dikendalikan oleh DPW, kita belum berpikir meminta tim dari pusat,” jelas Aras. (bay/nur/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...