Astaga…Rekan-rekannya Apel Pagi, Siswa Ini Malah Curi HP di Dalam Kelas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Dunia pendidikan Mamuju dicoreng dengan  aksi kejahatan yang dilakukan salah seorang pelajar di SMA Negeri 1 Mamuju. Di mana siswa berinisial NM (17) tersebut diketahui mencuri handphone milik temannya, Michiele Thesman, pada Selasa, 23 Januari lalu.
Kronologis kejadian, saat itu sekitar pukul 07.10 Wita, korban Michiele Thesman berangkat ke sekolah di SMAN 1 Mamuju. Sesampainya di sekolah, korban akan mengikuti apel pagi kemudian menyimpan handphone di dalam tasnya. Setelah selesai apel, korban masuk kelas lalu memeriksa tasnya dan teryata handphone tersebut sudah tidak ada.
Setelah itu, korban melaporkan hal tersebut ke Mapolres Mamuju denganLP/37/ I /2018 tanggal 23 Januari 2018.
Anggota unit Resmob melakukan  penyelidikan dan berhasil mendapatkan barang bukti satu unit ponsel mereknya sama dengan milik korban yang hilang.
Handphone tersebut sementara digadaikan di salah satu konter di Mamuju kemudian dilakukan pengembangan dan mengarah ke tersangka NM. Selanjutnya, dilakukan pencarian dan berhasil menangkapan tersangka pada Minggu (28/01/2018) di lapangan Futsal Glakxi, Jalan Tengku Cik Ditiro, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju.
“Setelah melakukan interogasi, tersangka mengakui semua perbuatannya. Dia telah mengambil dua unit handphone di dalam kelas sekolah SMAN 1 Mamuju. Kini tersangka diamankan di Mapolres Mamuju untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” ucap Kasat Reskrim Polres Mamuju, AKP Jamaluddin, Minggu (28/01/2018). (edo)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment