Gerindra Sulsel Target Jatah Kursi di DPR Naik 100 Persen

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menghadapi Pilkada 2018 serta Pilpres 2019, Partai Gerindra semakin berbenah diri. Seperti DPD Gerindra Sulsel yang menargetkan enam kursi di DPR RI.

Juru Bicara DPD Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arif, mengatakan target Gerindra Sulsel, untuk Pilkada 2018 serta pemilihan umum 2019 mencapai 90-100 persen sesuai istruksi partai.

Hal ini akan mendorong semangat untuk memenangkan kandidat usungan Gerindra di Sulsel yakni 10 persen, begitu juga 12 kabupaten/kota di Sulsel.

“Target di pilkada 12 kabupaten/kota, Gerindra target menang 90 persen, target pilgub 100%,” kata Sawal, Minggu (28/1).

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel itu menjelaskan, sekarang ini Gerindra memiliki 98 anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Sulsel. Untuk target Gerindra di tahun 2019 ada kenaikan sampai 35%. “Sehingga diharapkan menjadi 135 anggota DPRD se Sulsel,” terang Sawal.

Lanjut dia, untuk kursi di DPRD Propinsi saat ini, Gerindra punya 11 kursi. Sehingga target ke depan ada kenaikan juga sekitar 45% sehingga menjadi 18 kursi di DPRD provinsi tahun 2019 mendatang.

“Untuk DPR RI sekarang, kita ada 3 kursi. Ini kedepan kita harap ada kenaikan sampai 100% menjadi 6 kursi dengan masing-masing 2 setiap dapil,” katanya.

Sebagai pengurus DPD Gerindra Sulsel, Sawaluddin menambahkan pihaknya telah melakukan dan menyiapkan syarat sebagai peserta pemilu sehingga memastikan bahwa partai Gerindra bisa ikut sebagai kontestan pemilu dengan meloloskan diri pada Sipol KPU dan verifikasi faktual KPU.

“Juga dengan menyusun kepungurusan lengkap sampai ke tingkat paling bawah,” ungkapnya.

Selain itu, Gerindra Sulsel akan melengkapi KTA kepada semua pengurus, seluruh kader, semua organik dan simpatisan sehingga pada akhir Agustus 2018 sudah terbit 500 ribu KTA Gerindra se Sulsel.

Lanjut Sawal, DPD akan mengoptimalkan tugas dan fungsi mobil ambulance gratis sebanyak 24 armada yang terbagi di setiap kab/kota se Sulsel untuk terus melayani masyarakat miskin.

Tak hanya itu, Gerindra Sulsel juga akan segera meresmikan 1000 warung Garuda sekaligus sebagai posko pemenangan yang tersebar sampai ke pelosok dan diharapkan rampung sampai akhir Agustus 2018.

Menurut Sawal, pihaknya juga akan melakukan penjaringan caleg melalui mekanisme survei, sehingga tingkat keterpilihan tergambar lebih awal sesuai yang direkrut adalah tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan utamanya kader Gerindra yang memiliki kemampuan keterpilihan yang tinggi.

“Dan kami terus melakukan pendidikan politik dan pelatihan kader Gerindra secara terus menurus yang sudah berlangsung dan akan kita evaluasi pada bulan September yang akan datang,” pungkasnya. (suryadi/rakyatsulsel/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...