Amran Mahmud Angkat Jenazah Anregurutta Rafii Yunus

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jenazah Anregurutta Prof Rafii Yunus Martan disalatkan di Masjid Al Markaz Al Islami Kota Makassar, Selasa (30/1/2018).

Kedatangan jenazah Ketua Umum Pengurus Besar (PB) As’adiyah itu disambut tangis duka para kerabat dan keluarga besar As’adiyah.
Turut nampak para tenaga pengajar IAI As’adiyah, salah satunya Amran Mahmud.

Bersama kolega dan keluarga, Amran Mahmud turut mengangkat jenazah Pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah itu.

Sejak tadi malam, Amran berada di Makassar, baik melayat ke rumah duka, maupun mengantar jenazah ulama kharismatik yang dimiliki Sulsel itu, hari ini. Amran nampak berbaur dengan ratusan pelayat dan keluarga besar As’adiyah.

Di mata Amran Mahmud, Gurutta adalah ulama yang sangat santun, dan punya kedalaman pengetahuan yang sangat kaya. Begitu pun tak membeda-bedakan orang atau santri dalam berbagi pengetahuan.

Amran cukup beruntung berulangkali mendengar dan mendapat syiar keagamaan langsung dari Gurutta terutama saat almarhum masih sehat, dan menghabiskan banyak waktunya di Wajo.
Jenazah Anregurutta Prof Rafii Yunus Martan akan dimakamkan di samping makam istrinya, di Pekuburan Islam Sudiang, Kota Makassar, pada sore ini.

Sekadar informasi, AGH Prof Rafii Yunus menghembuskan nafas terakhir di RS Labuang Baji, Kota Makassar, Senin (28/1/2018) pukul 19.24 Wita, setelah menjalani perawatan intensif beberapa hari. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...