Delapan Pelaku Sindikat Narkoba Tertangkap, Salah Satunya Kurir

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Personel Sat Narkoba Polrestabes Makassar berhasil mengamankan sejumlah pelaku sindikat peredaran shabu di kota Makassar. Sindikat tersebut berhasil diungkap setelah tiga hari dilakukan penyelidikan, Jumat (26/1/2018) hingga Senin (29/1/18).

Pelaku pengedar narkoba yang berhasil diamankan berjumlah 8 orang, antara lain 4 orang laki-laki dan 4 orang perempuan.

“Dari 6 TKP yang berbeda ada 8 terduga pengedar narkoba,” ungkap Kasat Narkoba Polrestabes Makasaar, Kompol Diari Astetika, Selasa (30/1/18).

Lebih lanjut, Diari menjelaskan, dalam pengungkapan sekitar 80 gram sabu yang diamankan. Dan sampai saat ini masih melakukan penyelidikan lebih dalam

“Dan pengungkapan ini kerjasama dari tim Elang, Macan dan Resmob Polda Sulsel,” tambah Diari.

Dari tangan pelaku Ato diamankan 1 saset besar dan kecil dengan berat kurang lebih 50 gram. Suriani diamankan 3 saset seberat 1/4 gram. Untuk Dg Emba diamankan 1 saset seberat kurang lebih 1/4 gram.

Dari pelaku Hajra dan Ita yang berprofesi tukang ojek wanita didapatkan 6 paket seberat kurang lebih 5 gram. Pelaku Nia dan David ditemukan barang bukti 4 paket sabu dengan berat kurang lebih 20 gram. Serta Kamaluddin diamankan 1 saset kristal bening.

“Selain itu diamankan juga 1 unit mobil Avanza tersangka kurir narkoba dengan bayaran 1,5 juta satu kali ambil dan dibawa ke daerah,” jelas Diari.

Semua pelaku tersebut diganjar Pasal 114, 112 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...