Pemda Majene Gelar Forum Konsultasi Publik Bahas RKPD 2019


FAJAR.CO.ID, MAJENE — Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Majene 2019, diperlukan kecermatan dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi pemerintah dan masyarakat. Untuk itu Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Majene, menggelar forum konsultasi publik tentang penyusunan rancangan awal RKPD Majene 2019.

Bupati Majene, Fahmi Massiara, mengungkapkan, kegiatan tersebut melibatkan berbagai elemen ini digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Majene, Senin kemarin.

“Penyusunan RKPD 2019 ini, harus lebih cermat dan terintegratif dan mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat secara tepat dan cepat,” ujarnya

Kata Fahmi, forum konsultasi publik dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan serta bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan RAPBD.

“Output dari konsultasi publik ini, akan menjadi dokumen awal dalam tahapan perencanaan. Seluruh kepala OPD diharapkan bekerja keras dengan jiwa yang bersih dan ikhlas,” harapnya.

Meskipun acara berlangsung lancar, namun menuai sejumlah sorotan dan usulan dari sejumlah peserta yang hadir, antara lain terkait persoalan pelayanan sejumlah instansi jajaran Pemkab Majene, seperti Disdukcapil, Kesehatan dan Pendidikan yang masih belum berjalan dengan baik.

Kesempatan tersebut, hadir Wakil Ketua DPRD Majene Hasbina, Forkopinda, Sekkab Majene Arifuddin, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, tokoh Agama, toko masyarakat, Mahasiswa dan LSM. (hfd/sulbarexpress/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...