Curi Gitar di Sekolah Demi Merokok, Dua Pemuda di Maros Diamankan Polisi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Dua remaja, BI (18) warga Jalan Andi Nurdin Sanrima dan rekannya AA (18) warga Perumahan Regency Maros harus berurusan dengan pihak kepolisian. Dua pemuda itu diringkus Unit Jatanras Polres Maros karena nekat mencuri enam gitar milik SDN 31 Maros.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kedua remaja itu diamankan di dua tempat yang berbeda oleh unit Jatanras Sat Reskrim Polres Maros, Jumat, 2 Februari.

Kanit Jatanras Polres Maros, Aiptu Jusman Mattu, mengatakan penangkapan terhadap keduanya berdasarkan adanya laporan LP / 27 / I / 2018 / SPKT / RES MAROS, pada 24 Januari 2018.

Dari pengembangan, keduanya berhasil dilacak setelah salah satu dari mereka menjual gitar curian itu melalui facebook. Sehingga, pihaknya kemudian bergerak cepat dan berhasil menangkap keduanya.

Dari tangan pelaku, polisi hanya berhasil menyita tiga gitar. Masing-masing dua unit gitar merek Viola dan satu unit gitar merek Yamaha.

“Pelaku mencuri enam gitar milik SDN 31 Maros. Akan tetapi, yang berhasil diamankan sisa tiga gitar, karena selebihnya sudah dijual dan belum diketahui di mana pembelinya,” katanya.

Dari pengakuan pelaku, kata dia, gitar itu dijual hanya dengan harga Rp100 ribu hingga Rp400 ribu.

“Bahkan, ada satu gitar mereka telah jual hanya seharga Rp30 ribu. Uangnya dipakai buat beli rokok dan makan-makan. Padahal harga gitar itu kan kisaran Rp1 jutaan,” sebutnya.

Selain itu, polisi juga mengamankan dua linggis yang digunakan pelaku mencongkel pintu. Dia menambahkan, kedua pelaku dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...