Geledah Rumah Tanpa Izin, Warga Lapor Oknum Polisi Jeneponto

Jumat, 2 Februari 2018 - 21:43 WIB
Intang, Waga Jeneponto, saat ditemui di Makassar, Jumat (2/2/2018). (Foto: Syamsul Alam/Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID  —  Intang, warga Kabupaten Jeneponto, melaporkan oknum polisi Polres Jeneponto ke Polda Sulsel karena telah melakukan penggeledahan di rumahnya tanpa surat perintah pada Kamis malam (31/1/2018).

Oknum tersebut berinisial Aipda RA yang menjabat sebagai Ba Unit Reskrim Pokes Jeneponto. Diduga melakukan penggerebekan dan pengrusakan di rumah pelapor yang belum diketahui sebabnya.

Intang mengatakan, sekitar 20 anggota Polres Jeneponto menggerebek dan melakukan pengrusakan di rumahnya tanpa izin darinya.

“Saat kejadian awalnya datang gedor pintu, terus gerbang rumah saya juga dirusak, tidak jelas alasannya itu anggota, langsung ji masuk tanpa izin,” ujar Intan saat ditemui di salah satu kafe di Jalan Hertasning, Kota Makassar, Jumat (2/2/2018).

Lebih lanjut, Intang sempat berbincang oknum RA di depan rumah, dan tanpa korban sadari ternyata anggota yang lainnya masuk lewat belakang untuk menggeledah kamar korban.

“Saya kaget karena pada saat RA datang bersama polisi lainnya langsung saja masuk ke kamar saya lewat belakang rumah dan mengambil uang saya,” tambahnya.

Akibat peristiwa tersebut, pintu rumah dan pagar rusak, serta korban kehilangan uang Rp 13.600.000, HP tiga buah,  satu TV, satu jam tangan, enam unit sepeda motor, dan satu unit set alat elekton musik. (sul/fajar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.